Sabtu, 29 Oktober 2011

PENGANTAR OLEH SUHARNO BUYUNG


 
Pengantar,
Hasil survey lembaga riset Nielsen, menunjukkan pasar pengguna internet di Indonesia kian tahun kian meningkat. Tahun 2009 jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 17 persen dari seluruh jumlah penduduk, jumlah ini naik dua kali lipat dibanding Tahun 2005, yaitu sekitar 8 persen (Kompas, 8 Desember 2009). Pertumbuhan ini tidak lepas dari meluasnya fungsi internet dari yang semula hanya menjadi media untuk mengakses informasi, kini telah berkembang menjadi media untuk berinteraksi sosial, kepentingan bisnis, bahkan juga dijadikan sebagai alternatif untuk mencari kesenangan / relaksasi.
Perkembangan internet diimbangi juga dengan meningkatnya jumlah domain / nama website. Data dari VeriSign Tahun 2010 menunjukan jumlah domain internet didunia tercatat sebanyak 205,3 juta atau naik 6,3 persen dari tahun sebelumnya, bermunculannya jutaan ide kreatif yang diaplikasikan nyata dalam sebuah sistem web, menjadi salah satu faktor meningkatnya jumlah ini
Gambaran diatas setidaknya menjadi sebuah pemicu bagi kita untuk juga turut berpartisipasi aktif dalam perkembangan dunia online yaitu dengan memiliki sebuah website. Kita tentunya tidak ingin hanya menjadi penonton atau pihak yang pasif sementara orang lain terus terlibat aktif dalam kompetisi tersebut. Perlu dicatat, nama setiap website / Domain adalah benar-benar unik dan hanya satu di dunia, saatnya ”mengkapling” ide Anda dengan mengklaim sebuah Nama Website sebelum jutaan ide kreatif diluar sana mendahuluinya.Namun menuju arah tersebut kita masih terbentur dana, namun untuk tidak terlalu ketinggalan warga RT.03/RW.08 Kampung Baraka, Kel.Curug.Kota Depok mencoba membuat blog semoga langkah  awal ini bisa berkembang dan bisa memiliki Web secara mandiri. (sby )
" Sedikit berbuat lebih baik daripada tidak sama sekali "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar